Beli Tas Untuk Anak ? Perhatikan Hal Ini

 

Tidak terasa sebentar lagi anak sekolah akan segera memasuki tahun ajaran baru 2017 / 2018. Bagi sebagian anak, tahun ajaran baru ini biasanya juga identik dengan perlengkapan sekolah yang baru. Jika kita juga memilik anak yang saat ini sedang di usia sekolah tentunya ada keinginan untuk membelikan perlengkapan sekolah baru tersebut. Salah satu perlengkapan yang kita beli tersebut misalnya adalah tas sekolah.

Namun sebelum membeli tas sekolah anak ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Harga

Sebaiknya saat membeli tas sekolah anak ini disesuaikan dengan budget yang kita punya. Dan karena harga tas anak model terbaru yang ada di pasaran cukup bervariasi dari yang murah hingga yang mahal maka sebelum membelinya sebaiknya kita membandingkan harga antara model yang satu dengan model lainnya, membandingkan juga harga di toko satu dengan toko yang lain. Apalagi mengingat tahun ajaran baru kali ini waktunya cukup berdekatan dengan hari raya idul fitri maka kita harus lebih cermat dalam memperhitungkan alokasi dana yang ada.

Model

Untuk tas anak sendiri kita bisa memilih model tas apa yang akan dibeli. Apakah akan membeli tas ransel ( backpack) ataukah akan membeli tas model selempang. Tiap model tas tersebut tentunya mempunyai kelebihannya masing masing. Misalnya saja model ransel / backpack akan mempunyai kapasitas yang lumayan, kompartemen yang cukup banyak dan saat dibawa beban tas akan seimbang antara bagian kiri dan kanan tubuh. Sedangkan tas selempang mempunyai kelebihan yakni tidak ribet saat dibawa dan desainnya yang cukup bervariasi.

Ukuran

Pastikan ukuran tas yang dibeli ini sesuai dengan proporsi tubuh anak. Jangan sampai tas yang dibeli kebesaran atau kekecilan karena akan menjadikan anak tidak nyaman saat membawanya.

Bahan Tas

Untuk bahan tas sendiri sebaiknya pilihlah bahan yang bersifat ringan dan kuat serta mudah untuk dibersihkan. Untuk tas anak yang dipakai sehari hari ada baiknya jika tidak menggunakan bahan dari kulit asli karena selain harganya cukup mahal perawatannya juga cukup merepotkan untuk anak anak.

Warna

Untuk masalah warna ini sebenarnya bukan suatu hal yang cukup krusial. Namun agar tas tersebut cocok dengan keinginan anak, maka sebelum membelinya sebaiknya didiskusikan dengan anak apa warna tas yang diinginkan.

Cara Pembelian

Untuk cara pembelian sendiri kita bisa membeli tas sekolah anak secara offline maupun online. Jika kita membeli tas secara offline kita memang bisa mengecek tas sebelum membelinya, namun terkadang jenis dan model yang tersedia di toko sekitar kita cukup terbatas sehingga bisa saja kita tidak mendapatkan model tas yang kita inginkan. Sedangkan jika kita membelinya secara online maka pilihan serta model tas yang tersedia akan lebih banyak dan juga kita bisa membelinya dari mana saja selama ada akses internet sehingga lebih hemat waktu dan tenaga. Untuk membeli tas secara online sendiri kita bisa membelinya di berbagai toko online yang ada seperti tokopedia misalnya. Di tokopedia ini selain kita bisa membelikan tas sekolah untuk anak kita, kita juga bisa beli tas ransel wanita online dengan banyak pilihan desain dan harga yang juga bervariasi.

Nah demikianlah tadi sedikit tips dari saya sebelum membeli tas untuk anak, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.