Beberapa Alasan Orang Memilih Sepeda Motor KTM

By | December 28, 2018

Sepeda motor merupakan kendaraan yang dimiliki banyak orang Indonesia. Di Indonesa sendiri bisa dibilang hampir setiap rumah memiliki paling tidak satu buah sepeda motor. Sepeda motor sepeda motor yang beredar di Indonesia saat ini kebanyakan adalah motor motor jepang seperti yamahah, honda, suzuki dan kawasaki dengan berbagai tipe dan variannya. Kemudahan dalam mendapatkan motor motor jepang tersebut merupakan salah satu penyebab larisnya sepeda motor jepang tersebut. Di samping itu orang orang sudah sangat familiar dengan motor motor jepang karena memang motor motor ini sudah masuk ke Indonesia sejak puluhan tahun yang lau.

Namun selain sepeda motor dari jepang di Indonesia juga terdapat berbagai motor dari pabrikan lainnya. Seperti motor motor buatan eropa yakni KTM misalnya. KTM ( Kraftfahrzeuge Trunkenpolz Mattighofen) yang merupakan sepeda motor buatan austria ini memang bisa dibilang baru beberapa tahun saja masuk di Indonesia sehingga yang mengenal sepeda motor ini bisa dibilang belum sebanyak orang yang mengenal motor motor jepang. Di Indonesia sendiri KTM memasarkan motor motor kelas sport dengan kapasita cc yang cukup besar hal ini tentu cukup berbeda dengan motor motor jepang yang memasarkan lebih banyak varian. Namun meski demikian motor KTM ini tetap memiliki pangsa pasarannya tersendiri.

Salah satu alasan mengapa KTM ini memiliki pangsa pasar tersendiri dan diminati oleh berbagai kalangan adalah karena memiliki beberapa kelebihan. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor KTM tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Harga, Beberapa waktu yang lalu KTM sempat menurunkan harga untuk seri KTM duke dan juga RC series. Penurunan harga ini tentu sjaa sedikit banyak akan mempengaruhi minat dari orang orang yang ingin membeli sepeda motor. Sehingga tidak mengherankan setelah adanya penurunan harga ini maka banyak orang yang kemudian berbondong bondong memesan speeda motor sport ini.
  • Brand KTM bisa dibilang merupakan sebuah brand premium. Sebagai brand sepeda motor yang berasal dari eropa dan sudah sering muncul juga di Moto GP menjadikan brand sepeda motor KTM ini memiliki nilai lebih di benaka sebagian oang. Terlebih lagi dengan sudah menjamurnya motor motor jepang di jalanan dan orang orang kemudian bosan dengan brand motor dari jepang maka me njadikan KTM ini sebagai alternatif lainnya. Image KTM sebagai motor buatan eropa juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin terlihat eksklusif dan berbeda dengan orang orang yang ada di sekitarnya.
  • Desain, Dengan desain sepeda motor KTM yang cukup unik jika dibandingkan dengan motor jepang menjadikan KTM ini diminati orang orang. Perbedaan ini misalnya pada motor KTM duke yang memiliki jok dengan didesain terpisah, hingga bagian Split Trellis Frame dan Powder Coated yang juga berbeda.
  • Teknologi, Salah satu hal yang sering menjadi alasan seseorang dalam menentukan pilihan sepeda motor yang akan dibeli adalah teknologi yang dipakai pada sepeda motor tersebut. Karena hal inilah maka KTM menggunakan teknologi terbaru untuk motor motornya. Sebagaicontoh saat kebanyakan sepeda motor buatan jepang baru menggunakan standar emisi EURO 3 maka KTM Duke 250 sudah menggunakan standar emisi yang selangkah lebih maju yakni EURO 4 sehingga bisa dibilang lebih ramah lingkungan. Beberapa seri motor KTM ini juga sudah menggunakan teknologi terbaru seperti slipper clutch, ABS, suspensi USD WP 43 mm, rangka trellis dengan konstruksi yang kekar dan ban Pirelli Diablo Rosso II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *