Artikel Terkena Sandbox ?

Beberapa waktu belakangan ini google sepertinya sedang mengupdate algoritma nya. Mungkin saja kali ini yang disasar oleh mereka adalah blog blog yang “tidak normal” dalam mencari backlink.Hal ini bisa kita lihat dari blog blog yang terkena efeknya adalah milik para peserta kontes seo. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebenarnya google cukup antipati terhadap kontes seo Beberapa kontes seo yang terkena efek diantaranya adalah kontes hit obat nyamuk dan kontes sewa mobil malang by nayfa group.
Efek yang terjadi pada kedua kontes ini adalah efek sandbox. sandbox pada blog akan mengakibatkan saat saat blog dicari dengan keyword kontes tersebut tidak akan muncul meskipun blog tersebut sebenarnya masih terindex. Sebagai contoh di kontes seo hit obat nyamuk, di kontes ini terjadi perubahan serp yang cukup signifikan dimana blog blog yang tadinya berada di halaman satu seperti technopreneur.web.id, danuadji.com kini tak tampak lagi di halaman satu.Bahkan saat dicari hingga halaman halaman selanjutnya pun belum juga terlihat.
Mengatasi sandbox
Untuk mengatasi sandbox ini sampai saat ini saya belum begitu paham. Hasil pencarian di google tentang mengatasi sandbox memang terdapat beberapa trik. Akan tetapi hingga saat ini dari sekian banyak tips dan trik yang tersebar di internet itu belum ada satupun yang sempat saya coba. Mungkin saja beberapa waktu ke depan saya akan mencobanya sehingga artikelsewa mobil malang by nayfa group milik saya bisa terlepas dari sandbox google.